Sunday, February 26, 2017

Picture Stories

Hey there! Waw, tepat 1 tahun saya tidak meninggalkan jejak di blog ini, sayang sekali padahal di blog ini lah saya bisa menceritakan segala momen yang berharga untuk dikenang. Saya terkejut betapa blog adalah media untuk melihat perkembangan pribadi si penulis. Dulu saya pernah membaca semua tulisan saya di blog yang lama, dengan bahasa yang masih sangat alay *mungkin sekarang masih*, dan somehow saya enjoy banget baca tulisan di blog saya itu yang sukses bikin saya seperti kembali ke masa tersebut. Nah, untuk menyimpan kenangan saya dalam bentuk tulisan, kali ini saya mau posting tentang foto-foto jadul alias jaman baheula.

Saya pernah baca bahwa ketamakan manusia di era modern ini ditunjukkan dengan banyaknya foto yang tersimpan dalam memori komputer/laptop/hardisk mereka. Jumlah foto yang tersimpan bisa jadi ratusan, ribuan, atau bahkan jutaan files, yang mana foto2 tersebut sudah tidak pernah dilihat kembali oleh si pemilik, atau mungkin dilihatnya pun tidak 1 tahun 1x, kurang dari itu, foto2 itu tersimpan begitu saja. Saat saya mau membackup seluruh foto2 saya *termotivasi oleh kejadian naas hardisk teman saya yang rusak dan semua memori di dalamnya hilang* saya pun mengamini artikel tentang ketamakan manusia di era modern tersebut. Ratusan Giga di hardisk saya isinya hanya foto saja yang tidak pernah saya buka kembali selama bertahun-tahun.

Di postingan ini, saya mau post foto yang saya ambil 1 saja dari setiap folder foto2 saya, yang mana 1 folder isinya ratusan foto dan sangat sulit milih 1 foto paling penuh kenangan. Here we go, teruntuk Fajrie Nuary di masa depan yang akan senyum2 membaca kembali postingan ini :)

Foto ini diambil dari folder “Anime”. Dulu saya seneng banget anime “Prince of Tennis” ini. Diawali saat kuliah nonton film versi manusianya, seperti film Jepang lainnya yang lebay, cerita di film ini pun super lebay. Meski begitu, saya sukses menamatkan komiknya, saya masih inget kata2 yang diulang2 di komik tersebut, “mada mada dane” yang artinya “you still have a long way to go”.


Foto ini diambil dari folder AAPA, pertama kali *dan belum pernah lagi* jadi Liaison Officer. Bermodal nekat ikut seleksi buat jadi LO di acara International Conference buat dampingin delegasi dari luar negeri di acara AAPA ini, dan lolos, ajaib sih ini.


Bukan anak UI katanya kalo belom pernah ikut demo! Ini adalah satu2nya aksi demo yang saya ikuti selama kuliah di UI, waktu itu aksi Tugu Rakyat namanya, dan ketemu si Azmoy dari UGM buat ikutan aksi ini juga. Mayan lah buat pengalaman, hehehe.


HAHAHA! Foto ini diambil di Ancol, saat 7 orang anak kuliahan penasaran kaya apa si taman lawang itu. Jam 3 pagi kami berangkat dari rumah Yogi menuju taman lawang, ngeliat dari mobil para transgender berdiri menunggu pelanggan, agak horror sebenernya! Setelah itu kami nonton sunrise di Ancol. Foto ini sukses jadi wallpaper di hp dan laptop saya selama berbulan2!


Ini foto waktu nikahan Anin! Ehh ada Oki juga, lah saya mana?? Tidak lain dan tidak bukan saya yang motoin :( Sekarang Anin makin happy sama baby Raka, uhuyyy!


Nah kalau ini waktu kami diajak Adul ke Gathering BP di Snow Bay, berhubung waktu itu si Adul belom ada gandengan makanya ajak temen2 jomblonya yang lain, lumayan ke waterbom gratisan, haha


Kalau ini bukan lagi pada antri sembako ya, foto ini diambil waktu Do’a Bersama sebelum Ujian Nasional, yang dilanjut dengan salam-salaman ke semua guru dan semua teman angkatan, masih pada ingusan innocent gitu mukanya.


Fiscal On Tour (FOT) ke Dirjen Pajak kalo gak salah. Itu kenapa saya alay banget dah pake jakunnya, hadeuhh, emang bener ya sejatinya alay adalah proses yang dialami semua orang -_-‘


LDK Rohis SMPN 2 Depok, dulu saat masih lurus dan jadi kakak mentor di sekolah almamater. Apa kabar mereka sekarang ya?


Ini waktu reuni sekalian buka puasa bersama dengan saudara2 saya waktu di Kampung Inggris. Lagi-lagi saya kehilangan kabar mereka semua sekarang, padahal dulu 1 rumah selama 2 bulan.


Pertama kali ifthor sebagai alumni, masih banyakkk yang dateng euyy seru! *tapi itu kardus bisa kali dipinggirin dulu sebelum difoto* Kalau ga salah di ifthor ini pertama kalinya diresmiin nama angkatan kami Angkot 07 (angkatan nol tujuh a.k.a. 2007) dengan ketua Lingga.


Sebelum ke Papua ceritanya farewell sama temen2 ngaji, eh gataunya kagak ngaji lagi sepulang dari sana, zzttztzt


Ya Allah alaynya maksimal banget ya Allah, maafin Ya Allah.... Ini entah dalam rangka apa, kayanya waktu itu lagi iseng liat2 gedung baru yang belum jadi.


Bukan, itu bukan lagi pada seleksi Pildacil, waktu itu kami bikin teater “Intifadhah” yang menceritakan penderitaan rakyat Palestina atas agresi Israel, beuhhh,, berat banget ga sik! Sekolah boleh di Depok, tapi wawasan harus global donk :)


Muka bantal semua, abis itikaf di mesjid UI sama bocah-bocah binaan SMAN 1 Depok, bukannya langsung balik kakak mentornya malah ngajak foto2 dulu di jembatan UI.


Penasaran sama lokasi foto buku angkatan anak2 XII IPA 1, kami bertiga gak mau kalah foto di tempat yang sama, tapi sayangnya ilalangnya udah dipotongin jadi asa kurang ciamik *padahal emang modelnya yang pada alay jadi hasilnya ga ciamik*


Mabit di BI tahun 2008, dulu meski kami kuliahnya beda2 kampus, tapi kalau bulan Ramadhan pasti nyempetin untuk ngumpul sambil itikaf di masjid, biasanya di masjid UI sih, tapi waktu itu lagi mau coba di masjid BI dan ternyata rameeee banget! Terakhir kami itikaf bareng kapan ya? Lupa euyy saking udah lamanya :’(


Nemenin bocah2 Rohis ngedekor buat acara Maulid di SMPN 2 Depok, dulu saya milih untuk aktif di luar kampus yaitu di almamater saya baik SMP maupun SMA, tapi semuanya berubah saat negara api menyerang *lah?


Udin ulang tahun! Lagi2 saya ga ada di foto karna saya yang motoin. Waktu itu kordinasi dulu sama mamanya Dini buat kasih surprise di kamarnya si dinik, dan berhasil! Geng ini terbentuk waktu bikin buku tahunan angkatan, temen bolos NF bareng :p


Nah kalo yang ini kasih surprise waktu ulang tahunnya Yogi. Saaann muka lu saaann! Dan menariknya, lilin di atas kue ulang tahun yang kami pake adalah lilin batangan yang buat mati lampu bukan lilin kue yang kecil, dasar pemalas memang anaknya.


“Khaibar khaibar ya yahud, jaisyu Muhammad saufa ya’ud”, teriak2 waktu munashoroh Palestina di Monas, dua tahun berturut ikutin kegiatan ini dan rame pisannnn.


Pameran Alutsista di Monas, sebagai anak tentara Yogi sangat merekomendasikan kami buat liat pameran persenjataan yang dimiliki TNI. Di foto ini momen unyu pun tertangkap, ekik bak anak yang sedang dipakaikan baret sama bapaknya, sumringah sekali.


Ini waktu kami alumni kampung inggris Pare ngumpul di Bogor jalan2 ke curug seribu.




3 foto di atas ini mewakili kehidupan 2 bulan di Pare, kampung Inggris. Tinggal di camp yang kecil dengan kamar mandi yang terakhir disikat kayanya pas jaman suharto (saking lamanya), plus bonus ikan di bak mandinya, tidur hanya beralaskan kasur palembang, berjejer 12 orang kaya ikan asin, demi ngomong Inggris dengan lancar yang ternyata gak lancar2 amat juga, hahaha. Tapi kenangannya gak akan pernah mati, 2 bulan yang sangat memorable.


Setelah SPMB kami refreshing ke vilanya Azmi di puncak. Gak banyak yang saya inget di sini selain Adul yang ketinggalan di stasiun, maen bola pagi, berenang, outbond, sholat berjamaah, doa bareng supaya lulus SPMB, dan ke curug pastinya!


Klo ini waktu rihlah gabungan nih jri, antara SMAN 1 Depok sama sekolah lainnya, ke curug nangka. Pertama kali ke sini dan ternyata tempatnya bagus, ada 3 curug dalam 1 kompleks.


Mengulang pose cover qosidah yang pernah kami bikin sebelumnya. Ini waktu main ke rumah Dini, ga ada acara khusus si ya cuma mau main aja, dan tetep kalo ngumpul sama orang2 ini ada2 aja ulahnya, rahang pegel karna ketawa2 mulu.


Dulu waktu masih di SMANSA kami selalu silaturahim ke rumah guru2 setelah lebaran, convoy rame pake motor, seru banget. Dan kegiatan ini masih berlanjut sampe tahun 2008 saat kami udah jadi alumni, dengan jumlah rombongan yang lebih sedikit tentunya karna jadwal libur kuliah yang beda2.


Sebelum SPMB tahun 2007 kami jalan2 ke Subang buat nikahan Bang Wasis, beliau ini kakak mentor yang legend banget lah, pertama kali muhasabah sampe nangis2 sama beliau nih waktu LDK Rohis. Jadilah beberapa dari kami bela2in dateng ke Subang buat jalan-jalan jadi saksi peristiwa bersejarah dalam hidupnya.


Tafakkur Alam terakhir sebelum lulus dari SMANSA, foto di telaga warna ini juga sempet iconic banget buat kami dulu. Jalan2 ke curug yang biasanya jadi menu wajib kalau TA diganti tracking ke telaga warna ini buat liat monyet, iya, monyet, semacam norak, hahaha.

Young Leader Talk, waktu itu kami para alumni Forum Indonesia Muda kumpul di Bandung buat reuni sekaligus diskusi asik tentang kondisi Indonesia terkini. Setelah bermalam di Oray Tapa yang keren banget, kami jalan2 di sekitar kota Bandung, museum KAA, jalan Braga, dll.

Woww, banyak juga ya, itu baru sampe folder event, masih banyak folder yang belum dibuka euy. Yahh, gak apa2 lah harus konsisten biar gak ilang segala kenangan yang ada di foto2 ini. Dilanjut di postingan berikutnya ya.

2 comments:

dea alias dey said...

Aaaaaak so sweet banget siik jrung,,jadi nostalgia bangettt. Ayo doong balik lagi jadi kaka mentor yang lurus ;)

Fajrie said...

hahaha, doain aja ded, kan doa orang sholeha insha Allah manjur :D