Friday, July 27, 2018

Blessed Friday

"Guys, fajri kecelakaan d sunter, ada yg bsa bantu ga?" Deg. "Siapa yang ngasih tau nih, bikin heboh aja", pikir saya saat itu.

Okay, so saya baru sadar ternyata dah lebih dari 5 bulan saya gak nulis di sini. Banyak peristiwa di 5 bulan itu pastinya yang pengen saya abadikan tapi ternyata kemalasan mendominasi, hingga akhirnya hari ini saya dapat kejadian yang mau saya jadikan sebagai pengingat saya tentang betapa Allah mencintai saya, si orang yang penuh dosa ini.

Pagi ini diawali dengan peristiwa bodoh, mulai dari telat bangun yang akhirnya bawa motor gak santai karna mau ada school visit, dan ternyata pas sampe sekolah saya salah sekolahan! Padahal malem sebelumnya saya udah cek berkali2 klo sekolah yang mau dikunjungin adalah SMAN 115 Jakarta. Sampe di sekolah itu saya nelpon temen yang udah sampe duluan untuk jemput saya di meja piket. Anehnya, pas dia nelpon balik bilang dia udah di meja piket kok saya gak liat dia, dia pun konfirmasi, "Kak Fajrie di SMAN 15 kan?", i was like "WHAT??? NOOO! Aku di SMAN 115. OMG OMG OMG" *tutup telpon*. Tarik nafas. Buka lagi chat di whatsap dan slack untuk liat nama sekolah yang sebenarnya, dan ternyata memang SMAN 15 Jakarta, bukan SMAN 115!

Jarak dari rumah ke SMAN 115 Jakarta aja udah 49 km (itu di Cilincing cuy!), dan gara2 telat bangun saya akhirnya bawa motor sendiri sampe tu sekolah. Setelah shock hilang, saya buka gmaps dan cari SMAN 15 Jakarta ternyata tu sekolah adanya di Sunter, 24 km cuy jaraknya! Sambil mengutuk kebodohan diri sendiri, dan sesekali ketawa2 sendiri ga jelas, saya pun menuju SMAN 15 Jakarta. Eh tapi dari perjalanan ini saya baru tau ternyata di Cilincing ada persawahan yang pemandangannya kaya di Jawa, dengan jalan kecil yang cuma muat 2 mobil, asri juga ternyata.

Sebagai orang Depok yang cuma tau daerah Jakarta Selatan, saya bener2 mengandalkan gmaps, jadilah hampir sepanjang jalan saya bawa motor sambil pegang HP. Kalau jaraknya sekitar 2-6 km lagi untuk belok, saya masukan HP di tas yang mana posisi tas saya di depan untuk menghalau angin. Ditambah tas saya tadi kondisinya penuh banget karna saya akan ke Jogja sepulang kantor, liburan cuy!

Di Sunter ternyata saingannya container dan truk2 besar, agak jiper juga sebenernya tapi pas liat di gmaps suruh lurus terus sejauh 2,4km kemudian belok kiri saya pun masukkan HP ke tas dan tancap gas berniat nyalip container di depan saya dari arah kanan. Kejadiannya begitu cepat, saat saya baru tancap gas dan ambil kanan, ternyata di depan saya ada pembatas jalan dan saya gak bisa menghindar, jadilah saya nabrak dalam kondisi ngebut. Saya jatuh dan terseret, bagian kiri badan saya jadi penopang dan saya lupa posisi motor saya saat itu, apakah saya ketiban motor atau motornya kelepas dari genggaman saya, saya ga inget. Saya cuma inget dada saya sakit banget dan saya sulit bernapas, sampe batuk2.

Berikutnya saya dikerumunin sama 8-10 orang, God bless them all! Mereka bantuin saya diri, bawain motor saya ke pinggir, beliin saya minum, dan setelah memastikan kondisi saya baik2 saja mereka pun melanjutkan perjalanan. Setelah mengabarkan temen kantor kalo saya gak jadi ikut school visit karna kecelakaan, dan istirahat sekitar 20 menit, saya lanjutkan perjalanan ke kantor di Kuningan untuk mengamankan motor dan berniat lanjut ke rumah sakit. Buka gmaps lagi, dan ternyata jaraknya 22km! Masya Allah, jauh,.. Karena rasa nyeri di dada dan bahu kiri saya semakin menjadi, mau gak mau saya harus melanjutkan perjalanan dengan hanya mengandalkan tangan kanan.

Saat mau ke rumah sakit Bunda di Menteng tiba2 di grup whatsap rame, "Guys, fajri kecelakaan d sunter, ada yg bsa bantu ga?". Kok kedengerannya parah amat, padahal saya udah di kantor posisinya saat itu. Jadi heboh, malesin, saya pun ngomel ke Mba Dinda kenapa dikasih tau segala ke anak2. Ya ternyata karena doi khawatir sih, dan mikirnya udah macem2 karna kecelakaannya di Sunter yang emang banyak container. Ternyata rasanya menyenangkan mengetahui banyak teman yang peduli saat kita ditimpa musibah.

Saat mau di rontgen saya bener2 takut, mikirnya udah macem2. Ini semua karena rasa nyeri yang luar biasa di bahu dan dada kiri saya, saya takut ada luka dalam, retak, patah, saya harus operasi, bakal ada bekas jaitan, dll. Panik. Setelah nunggu sekitar 30 menit hasil rontgen keluar dan Alhamdulillah ga ada retak, patah, ataupun luka dalam yang saya khawatirkan. Agak bingung si sebenernya kenapa ini sakit banget. Akhirnya saya disuntik untuk meredakan nyeri, dikasih salep dan obat pereda nyeri. Anehnya, kalau bergerak ini bahu kok kaya ada yang geser2 tulangnya bikin ngilu, ya semoga cuma perasaan aja.

Nah, kenapa judulnya Blessed Friday padahal saya kena musibah? Sebagai mana kematian, ternyata musibah juga termasuk sebaik-baik pengingat. Kalau saya ingat-ingat lagi kecelakaan tadi pagi, saya merasa kondisi saya sekarang benar-benar keajaiban. Saya gak ada luka luar sama sekali dengan benturan sekencang itu, terseret pula, tidak ada darah sama sekali. Sebagai orang yang takut sama darah, ini benar2 hal yang saya syukuri karena kecelakaan ini tidak mengharuskan saya untuk dijait ataupun ngeliat darah saya sendiri. Saya kecelakaan di daerah yang banyak container bahkan yang saya salip adalah container, dan bisa saja saya kelindes container kalau dibelakang saya kondisinya tidak kosong seperti tadi. Motor saya pun gak rusak. *saya inget setelah kejadian saya tepok2 motor saya sambil ngomong "you did great, buddy!", motor saya udah kaya temen buat saya, kadang saya ajak ngomong, hahaha.* Hasil rontgen pun menunjukkan ga ada luka dalam. Alhamdulillah wasyukurillah, hanya itu yang berkali-kali saya ucapkan, saya benar2 merasakan kasih sayang Allah meski saya berlumur dosa. Allah benar2 menjadikan ini sebagai pengingat buat saya untuk tidak kufur terhadap nikmat2 yang Dia berikan.

Hikmahnya dari kejadian ini ada banyak, gak semua bisa saya tulis disini. Paling simple adalah kejadian ini akan mengubah kebiasaan tidur saya. Sebelumnya saya lebih sering tidur menghadap kiri, tapi karna kondisinya begini, saya ga mungkin lagi tidur menghadap kiri. Allah mau saya menghidupkan kembali sunnah ketika tidur yaitu menghadap kanan. Semoga Allah senantiasa menjaga kita ya guys, dan hati-hati berkendara! Ciao!

*perasaan paling ga enak adalah ketika saya harus cancel ke Jogja padahal udah janji mau jadi driver buat temen2 di sana, karna saya cancel mereka pun kebingungan cari driver pengganti, maaf ya kawan :'(

No comments: