Tuesday, January 23, 2018

New Year, New Spirit?

It's been a year guys! well, almost actually. Hampir setahun gak ngeblog, setiap kali pengen ngeblog selalu teringat utang postingan tentang trip ke Turki, akhirnya ga jadi jadi. Sekarang biar rajin ngepost lagi, saya pun melunasi postingan tentang Turki. Well, belum lunas sepenuhnya si, tapi setidaknya ada 3 postingan baru lah dari terakhir catatan saya saat di Cappadocia.

Okay, ada kabar apa nih setahun gak udpate di sini?

  1. Saya masih di Quipper, okay tahun ini akan jadi tahun keempat saya kerja di sini. Kalau ditanya bosen gak? Bohong klo bilang ga ada bosennya, bosan pasti ada tapi karna selalu ada hal baru yang bisa dikerjakan di Quipper jadi saya bisa bilang kalau saya belum bosan-sampe-ingin-resign selama kerja di sini. Tahun baru diawali dengan berita ga menyenangkan, 6 orang resign, pfftt, sedih si, tapi ya semoga mereka dapat kesuksesan di tempat barunya.
  2. No sosmed. Wow, saya ga nyangka bakal hiatus dari dunia sosmed selama ini. Udah hampir setahun saya hiatus dari Instagram dan Facebook. Baru2 ini saya terpaksa berbalas komen lagi di Facebook karna ada guru saya yang di Papua post komentar di foto saya, ga dibales ya ga enak kan, jadilah tu foto saya malah tersebar kemana2 sampe ke grup whatsap kantor 😔
  3. Saya menemukan fakta baru tentang diri saya sendiri, ternyata saya suka seni. Kesibukan saat kuliah membuat saya gak total dalam aktualisasi diri, jadilah pas kerja saya baru ada waktu untuk eksplorasi tentang diri saya. Saya memberanikan diri ikutan drama musikal (klo ini 2 tahun lalu), dan dari situ ternyata saya baru sadar klo saya suka tari khususnya tari tradisional. Tercatat udah 2x ikut Indonesia Menari, dan 1x nari di nikahan orang, tepatnya nikahan anak Gubernur Jabar kang Aher, pertama kali nari di nikahan orang diliatin para pejabat pula, sebut saja presiden.
  4. Kursus IELTS, hmm, dalam rangka persiapan cari S2 dan beasiswa ke Eropa, saya mulai take action dengan ikut kursus IELTS di IALF. Sejujurnya saya menyesal, bukan bermaksud menjelekkan tapi memang metode kursusnya gak sesuai dengan ekspektasi saya. Bagi sebagian orang mungkin metode ini efektif, tapi yaah, tiap orang punya ekspektasi yang beda kan. Jadi lah setiap ada temen mau kursus di IALF saya ajak ngobrol, mending hayok kita belajar bareng daripada keluar uang sampe 5 jt untuk kursus 2 bulan.
  5. Depresi. Akhirnya saya tau rasanya depresi, gaenak banget men! Hmm, ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya, tapi itu terlalu privasi untuk dibagi. Sekitar 1 bulan saya berada di titik terendah dalam hidup, gelisah, hati rasanya kosong, sedikit2 narik nafas panjang, bingung, mikir yang tidak2, dan banyak perasaan ga jelas lainnya yang ga bisa dijelaskan. Saya ga terlalu ingat kenapa akhirnya saya bisa lalui itu semua, mungkin ya karna masalah waktu aja. Jadi, buat orang2 yang lagi depresi, sabar aja, semua itu bakal berlalu kok, tetap sabar, sabar, dan sabar.
Baik, segitu dulu aja updatenya, nanti dilanjut lagi. Semoga kedepannya bisa bikin postingan lain yang tersisa tentang Turki. Ada apa aja? Masih ada catatan saat di Selcuk, Sirince, naik balon udara di Cappadocia, Bursa, Edirne, dan Istanbul! Hmmm, masih banyak pemirsa 😅

No comments: